Sabtu, 31 Agustus 2013

Kualitas Timnas Tergantung Kualitas Kompetisi

31 Agustus

Mulai meningkatnya permainan Timnas Indonesia dinilai positif oleh Rahmad Darmawan. Pelatih Timnas U-23 ini menilai bahwa peningkatan tersebut tak lepas dari meningkatnya mutu kompetisi.
“Belakangan ini mutu kompetisi kian membaik. Dibanding tahun sebelumnya, kompetisi kita kian bagus, terutama dari segi fairness. Bisa dilihat bahwa musim ini, banyak tim yang bisa meraih kemenangan tandang. Ini merupakan indikator positif meningkatnya fairness,” papar Coach RD, Jumat (30/08).
“Meningkatnya kualitas kompetisi ini, juga peningkatan kegiatan di Pengprov dan Pengcab PSSI, berbanding lurus dengan kualitas tim nasional,” imbuh pria yang juga merupakan pelatih Arema Indonesia ini.
Lebih lanjut, pelatih yang sukses membawa Timnas U-23 meraih medali perak di SEA Games 2011 ini tak mengesampingkan peran dukungan suporter Timnas Indonesia. Pelatih asal Metro, Lampung ini bahkan mengaku dukungan suporter tersebut mampu menjadi ‘dopping’ bagi Skuad Garuda.
“Dukungan mereka luar biasa. Mereka tak kenal lelah mendukung perjuangan kami. Tentu saja, hal ini menjadi motivasi tersendiri bagi kami,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar