Jumat, 06 September 2013

MU Dinilai Sudah Kehilangan Gelar Juara Sejak Agustus

6 September
Manchester United memang baru menjalani tiga laga di Liga Inggris. Meski demikian, The Red Devils dinilai sudah kehilangan gelar juara Liga Inggris sejak bulan Agustus lalu.

Di bawah asuhan David Moyes, MU tampil kurang meyakinkan saat melakoni tur pramusim. Mereka menelan tiga kali kekalahan, dan meraih masing-masing dua kali hasil imbang dan kemenangan.

Tampil tak begitu bagus di pramusim, MU lantas membidik sejumlah pemain untuk memperkuat skuat. Marouane Fellaini, Cecs Fabregas, Thiago Alcantara, Mesut Oezil, dan Leighton Baines, merupakan bidikannya.

Belum juga mampu mendapatkan pemain baru hingga Premier League dimulai, MU tampil bagus di laga pertama saat melawan Swansea City. 'Setan Merah' memetik kemenangan 4-1.

Tapi, performa MU lantas menurun di dua laga berikutnya. Hasil imbang didapat saat mereka berhadapan dengan Chelsea, sementara saat melawat ke Anfield, Minggu (91/9/2013), MU kalah tipis 0-1.

Atas hasil buruk itu, desakan untuk mendatangkan pemain baru semakin kencang. Namun, hingga bursa transfer berakhir hanya Fellaini saja yang berhasil didatangkan ke Old Trafford.

Mantan pemain MU di musim 1993/1994, Robbie Savage, mengungkapkan kemungkinan bahwa MU sudah kehilangan gelar sejak bulan Agustus lalu.

"Saya pikir perdebatan besarnya adalah apakah United sudah kehilangan gelar juara di bulan Agustus? Saya pikir mereka memiliki peluang itu," kata Savage seperti dilansir BBC .

"(Mereka merekrut) Fellaini di menit-menit terakhir, gagal merekrut Coentrao, tak pernah menggaet Fabregas, tak penah menggaet Thiago, dan negosiasi Herrera berantakan."

"Jadi, saya pikir MU memiliki kemungkinan kehilangan gelar juara sejak bulan Agustus lalu seperti (Manchester) City kehilangan gelar itu tahun lalu," imbuhnya. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar