Sabtu, 31 Agustus 2013

Piala Super Eropa Chelsea vs Muenchen Dini Hari Nanti

31 Agustus

Laga Piala Super Eropa nanti disiarkan secara langsung diSCTV pada pukul 01:30 dinihari WIB.
Bayern Munchen berhadapan melawan Chelsea di ajang Piala Super Eropa dinihari nanti. Ajang nanti merupakan kesempatan perdana bagi Pep Guardiola dan Jose Mourinho meraih trofi perdana Eropa bagi tim masing-masing.
Ajang Piala Super Eropa edisi ke-41 siap digelar di Eden Arena, Praha, Republik Ceko, Sabtu (31/9/2013). Pesertanya adalah Bayern Munchen (juara Liga Champions) melawan Chelsea (juara Liga Europa).
Munchen musim lalu tampil sebagai juara Liga Champions usai mengalahkan sesama tim asal Jerman, Borussia Dortmund, 1-2 di partai puncak yang digelar di Stadion Wembely 25 Mei lalu. Mario Mandzukic dan Arjen Robbben tampil sebagai pencetak gol The Bavarians kala itu. Gol balasan Dortmund dicetak IIkay Gundongan.
Adapun, Chelsea meraih trofi Liga Europa dengan mengalahkan tim Portugal, Benfica, 2-1 di pertandingan yang dilangsungkan di Amsterdam Arena 15 Mei 2013. Kedua gol The Blues disarangkan Fernando Torres dan Branislav Ivanovic. Gol balasan Benfica dibukukan Cardozo.
Munchen juga memiliki cerita pahit saat melawan Chelsea. The Bavarians harus merelakan gelar Liga Champions 2011/2012 jatuh ke tangan Chelsea. Padahal laga final tersebut dihelat di markas mereka sendiri, Stadion Allianz Arena.
Kala itu kedua tim bermain imbang 1-1 pada waktu normal. Munchen kala itu unggul lebih dulu melalui Thomas Muller di menit ke-83. Chelsea kemudian membalas melalui Didier Drogba lima menit berselang. Pada babak adu penalti, The Blues menang 1-2.
Namun, Munchen boleh sedikit merasa di atas angin jelang bergulirnya laga nanti. Pasalnya sang pelatih, Josep Guardiola, memiliki catatan gemilang kala bersua Jose Mourinho. Dari 15 laga kala membesut Barcelona, Pep berhasil menang tujuh kali dan kalah tiga kali. Sisanya berakhir imbang.
“Rekor tersebut sudah berlalu. Hal itu hanya akan masuk buku rekor. Itu saja. Masa lalu adalah masa lalu. Itu adalah bagian dari hidup saya. Saya akan mengenangnya di hati dan otak saya,” ungkap Guardiola
Pelatih berkebangsaan Spanyol itu juga menebar pujian bagi Mou. Meski demikian, Pep yakin bahwa kedua tim memiliki kans yang sama untuk memenangkan pertandingan nanti.
“Saya menaruh rasa hormat tinggi atas karier Jose Mourinho. Kami harus belajar dari semua pelatih di dunia, salah satunya Mou. Saya akan mencoba meraih kemenangan, begitupun juga dia,” Guardiola menambahkan.
Sementara itu, Mourinho menanggapi laga nanti dengan berapi-api dan penuh perang urat syaraf. Juru taktik berkebangsaan Portugal itu meragukan kemampuan Munchen setelah dipegang Guardiola.
“Saat masih dilatih oleh Jupp Heynckes, Bayern Munchen adalah tim terbaik di Eropa. Kini, mereka memiliki pelatih dan pemain baru. Saya tak yakin mereka sehebat dulu,” tegas Mou.
Chelsea dipastikan dapat menurunkan skuad terbaiknya di laga nanti. David Luiz telah dinyatakan sembuh dari cedera hamstring dan siap tempur. Sementara, Munchen diragukan bisa menurunkan Bastian Schweinsteiger akibat cedera engkel. Adapun, Thiago Alcantara dan Holger Badstuber mengalami cedera lutut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar