Sabtu, 31 Agustus 2013

Wenger: Meski Belanja Banyak, Spurs Tetap Kesulitan Tanpa Bale

31 Agustus

London - Arsene Wenger berkomentar miring soal belanja besar Tottenham Hotspur musim panas ini. Menurut manajer Arsenal itu, rival sekotanya itu akan tetap kesulitan musim ini karena akan kehilangan Gareth Bale.

Wenger melontarkan pernyatan demikian dalam jumpa pers jelang pertemuan kedua tim dalam Derby London Utara di Emirates Stadium, Minggu (31/8/2013) malam WIB besok. Boleh jadi ini untuk perang urat syaraf atau Wenger iri melihat sepak terjang Spurs di bursa transfer ini.

Usai merampungkan transfer Erik Lamela, Vlad Chichires, dan Christian Eriksen semalam, Spurs sudah menggelontorkan dana sekitar 110 juta poundsterling usai membeli tujuh pemain termasuk Paulinho, Naser Chadli, Roberto Soldado, dan Etienne Capoue.

Menurut Wenger kedatangan pemain-pemain yang memang ngetop di liga sebelumnya itu belum tentu akan memberikan efek positif untuk Spurs. Justru yang ada dia menilai Andre Villas-Boas akan kesulitan meramu tim yang seimbang.

"Dari sisi teknik ini berisiko karena Anda membeli lebih dari tiga pemain, karena Anda akan membuat skuat Anda stabilitas tim menjadi sedikit tidak imbang. Anda harus menyatukan banyak pemain lagi, tim Anda harus selalu seimbang dan itu sedikit mengundang risiko," analisa Wenger seperti dikutip Telegraph.

"Bisa saja itu berjalan dengan sukses. Bisa menyatu dengan fantastis. Tapi akan ada risiko kecil dalam stabilitas tim Anda dan juga konsistensi permainan Anda," sambungnya.

Selain itu, Wenger juga menyebut bahwa kehilangan Bale akan jadi faktor penting dalam perjalanan Spurs musim ini karena tanpanya The Lilywhites akan kesulitan. Sebab Bale selama ini jadi pusat permainan Spurs dan musim lalu 23 gol di Premier League adalah buktinya.

"Selalu ketika Anda kehilangan pemain terbaik Anda, maka akan ada dampak negatif. Karena fans akan menilai Anda tidak punya ambisi. Kami sudah pernah melalui itu. Kami secara konsisten melalui proses itu dan selalu butuh penyesuain mental untuk menjaga ambisi itu tetap ada. Hal itu sangatlah sulit," demikian Wenger.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar